Komikus Internasional Bakal Ramaikan ComicFest ID

Komikus Internasional Bakal Ramaikan ComicFest ID
ILUSTRASI. FOTO: Blogspot

jpnn.com - JAKARTA – Sejumlah komikus dan ilustrator internasional bakal meramaikan Festival Komik ‎ComicFest ID‎ yang digelar di SMESCO Exhibition Hall, 28-29 Mei‎ mendatang. Mereka antara lain Gaku Miyao dari Jepang, Harvey Tolibao dan Kim Jacinto dari Filipina, serta Puppeteer Lee dan Zeen dari Malaysia.

Selain nama-nama tersebut, puluhan exhibitor dan komikus dalam negeri juga bakal hadir antara lain Faza Meonk, Sweta Kartika, Is Yuniarto, Annisa Nisfihani, Ockto Baringbing, Ino Septian, C.Suryo Laksono, Dini Marlina dan Galang Tirtakusuma.

Direktur Utama PT Wahana Inspirasi Nusantara Chris Lie, mengatakan ComicFest ID  digelar khusus dengan membawa visi mengapresiasi karya komikus Indonesia dari yang indie hingga senior. 

“Kami sengaja memberi porsi besar untuk mereka. Bahkan ‎kami menyediakan space gratis bagi para komikus senior untuk menghargai perjuangan mereka dulu,” ujar Chris, Selasa (17/5).

Selain nama-nama tersebut, kegiatan nantinya juga bakal diikuti sekitar 60 exhibitor dan komikus yang telah memastikan diri untuk berpartisipasi. B‎ahkan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah hingga 80 peserta menjelang akhir penutupan pendaftaran pada pertengahan  Mei ini. 

Ia berharap akan muncul komik-komik Indonesia yang baru. Seperti yang selama ini sudah cukup dikenal seperti ‎re:ON Comics, Si Juki, Kosmik, Shonen Fight atau komik klasik seperti Gundala Putra Petir, Jaka Sembung, Godam dan Panji Tengkorak.

“Dari sisi edukasinya, ComicFest ID juga mengadakan workshop ilustrasi yang dibawakan komikus dan ilustrator tingkat profesional. Dalam seminggu sejak kami buka pendaftarannya lngsung fully-booked sehingga kami terpaksa menambah kelas baru lagi,” ujar Chris Lie.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News