Mitra Kukar Kudeta Arema

Mitra Kukar Kudeta Arema
Suporter Mitra Kukar. Foto: dok.Indopos/JPG

jpnn.com - TENGGARONG - Arema Cronus terkudeta dari puncak klasemen ISC A 2016. Adalah Mitra Kukar yang mengambil alih pimpinan klasemen sementara setelah menaklukkan Singo Edan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5) malam.

Dalam laga ini, Arema harus tertinggal lebih dulu setelah Alan Leandro menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-37. Skor 1-0 untuk Naga Mekes bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema mencoba meningkatkan intensita serangan dan bermain lebih terbuka. Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan saat‎ Gustavo Giron menyundul bola pada menit ke-49. 

Penampilan apik Shahar berhasil menggagalkan peluang tersebut. Namun, terus diserang, pertahanan Mitra Kukar akhirnya jebol. Gol Hamkah Hamzah pada menit ke-71 via sundulan menyamakan kedudukan 1-1.

Tapi, gol Hamka tersebut tak tahan lama. Berselang dua menit, tuan rumah kembali unggul Arthur Cunha sukses menyundul bola dengan baik. 

Setelah gol itu, Arema kesulitan untuk menyamakan kedudukan kembali. Mereka justru beberapa kali nyaris kebobolan. Skor 2-1 bertahan sampai laga usai.

Hasil ini membuat poin Mitra Kukar bertambah tiga, menjadi delapan, hasil dua kali imbang dan dua kali menang. Sementara, Arema masih di posisi runner up dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News