Masih Muda Sudah Beruban? Baca ini deh

Masih Muda Sudah Beruban? Baca ini deh
Ilustrasi

jpnn.com - RAMBUT berwarna putih atau beruban, biasanya dimiliki orang yang sudah 40 tahun ke atas. Namun, saat ini, banyak anak muda yang mengalami masalah dengan rambut putih.

Banyak faktor yang memengaruhi rambut beruban di usia muda. Berikut beberapa makanan sehat untuk mencegah rambut beruban, seperti dilansir laman India Times, Senin (23/5).

1. Almond.

Almond kaya akan vitamin E, protein dan tembaga yang membantu menghentikan uban prematur. Atau bisa juga dengan menyertakan kacang lainnya dalam diet Anda, untuk mengurangi uban di rambut.

2. Berries.

Berry kaya akan mineral dan antioksidan. Salah satu buah terbaik untuk rambut adalah gooseberry India, yang juga dikenal sebagai amla. Buah ini untuk membantu menjaga supaya warna rambut alami Anda tetap utuh.

3. Triphala.

Triphala pada dasarnya adalah campuran dari tiga buah-buahan seperti amalaki, bibhitaki dan hartaki. Ketiga buah ini baik untuk rambut, kulit dan mata. Segelas triphala setiap hari bisa mencegah rambut beruban, juga membuat mereka sehat dan kuat.

RAMBUT berwarna putih atau beruban, biasanya dimiliki orang yang sudah 40 tahun ke atas. Namun, saat ini, banyak anak muda yang mengalami masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News