Masih Misterius, Bagaimana Bocah yang Hilang di Hutan itu Bisa Selamat

Masih Misterius, Bagaimana Bocah yang Hilang di Hutan itu Bisa Selamat
Yamato. Foto : cnn

TOKYO – Dewi Fortuna masih menaungi Yamato Tanooka, bocah 7 tahun yang dilaporkan hilang di hutan sejak Sabtu (28/5) lalu. Kemarin (3/6) pukul 07.50 waktu setempat salah seorang tentara menemukannya di barak di area latihan militer Jepang, Self Defense Forces (SDF), sekitar 5,5 kilometer dari tempatnya kali pertama ditinggalkan orang tuanya.

Yamato menjadi buah bibir di seluruh wilayah Jepang karena dilaporkan hilang di sebuah hutan yang jarang dilewati orang di kawasan Shikabe, Hokkaido. Upaya pencarian masif dilakukan, tetapi hingga kemarin tidak membuahkan hasil. Beberapa tentara yang hendak membersihkan barak di dekat hutan terkejut mendapati seorang bocah yang tidur di tumpukan matras. Mereka langsung mengira dia adalah Yamato.

Tentu, penemuan itu mengejutkan. Sebab, SDF dilibatkan dalam pencarian sejak hari keempat hilangnya Yamato. Mereka me­nelusuri lokasi-lokasi yang susah dijangkau seperti jurang atau ceruk-ceruk di perbukitan.

Kondisi Yamato secara keseluruhan baik-baik saja. Hanya ada beberapa lecet di kulit. Selain itu, dia kelaparan dan suhu tubuhnya rendah. Dia lantas diterbangkan dengan helikopter menuju rumah sakit terdekat dan harus dirawat semalam untuk memastikan tidak ada gangguan yang berarti. "Dia sangat tenang. Mengingat, dia telah hilang selama 7 hari. Dia tidak panik sama sekali," jelas dokter yang merawat Yamato.

TOKYO – Dewi Fortuna masih menaungi Yamato Tanooka, bocah 7 tahun yang dilaporkan hilang di hutan sejak Sabtu (28/5) lalu. Kemarin (3/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News