Mengejutkan! Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina

Mengejutkan! Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina
Lionel Messi putuskan pensiun dari timnas Argentina. FOTO: AFP

jpnn.com - NEW JERSEY - Putusan mengejutkan diambil oleh kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Dia mundur dari timnas Argentina usai kembali gagal memberikan gelar juara di turnamen mayor. 

Di final Copa America Centenario 2016, Senin (27/6) pagi WIB, La Albiceleste, kalah adu penalti dari Cile. Ini merupakan kegagalan Messi dan Argentina dalam tiga final secara beruntun. 

Seperti diketahui, Messi gagal membawa Tim Tango juara di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016. 

Bahkan, jika ditotal, Messi telah empat kali gagal di turnamen mayor. Di final Copa America 2007, Messi yang tampil di partai puncak juga gagal juara setelah kalah 0-3 dari Brasil. 

Kecewa dan sedih sangat dirasakan Messi. Terlebih, di final kali ini dia gagal menunaikan tigasnya sebagai algojo penalti. Dipercaya sebagai penendang pertama, tendangannya justru melambung. 

Messi pun mengakui bahwa laga final Copa America Centenario 2016 di Metlife Stadium menjadi pertandingan terakhirnya bersama La Albiceleste. 

"Putusan telah dibuat dan sudah bulat," sebut Messi usai laga final seperti dilansir Soccerway. 

Imbuhnya, "Saya telah berusaha sekuat tenaga. Bahkan, saya yakin bahwa kali lini kami akan juara. Saya sedih karena kegagalan kembali terjadi. Saya gagal melaksanakan tugas sebagai penendang penalti, padahal itu sangat penting untuk penendang berikutnya". 

NEW JERSEY - Putusan mengejutkan diambil oleh kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Dia mundur dari timnas Argentina usai kembali gagal memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News