Desmond: Yudikatif Digerogoti Korupsi, Jokowi ke Mana?

Desmond: Yudikatif Digerogoti Korupsi, Jokowi ke Mana?
Desmond J Mahesa. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menilai penangkapan panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Santoso, menjadi bukti bahwa sekarang ini keadilan sudah dihargai dengan uang. 

"Pertanyaan ditangkapnya panitera mengindikasikan apa. Hukum dihargai dengan uang hari ini, bagi rakyat yang tak punya uang, jangan harap ada keadilan," kata Desmond saat dihubungi pada Jumat (1/7). 

Kondisi ini menurut politikus Gerindra itu, menandakan Indonesia menuju negara gagal. Lebih disayangkan lagi, kondisi ini seakan tidak disadari para pimpinan nasional. 

"Yang kita tunggu adalah statemen presiden terkait kondisi yudikatif dan selama ini presiden tidak pernah komentar apapun terkait adanya penangkapan terhadap pejabat yudikatif," ujar Desmond.

Penangkapan terhadap panitera maupun hakim secara berturut-turut oleh KPK, kata Desmond, menunjukan adanya krisis politik hukum. 

"Ini krisis politik hukum, amanat konstitusi tak dipatuhi, Negara ini sudah seperti hutan belantara, siapa yang berkuasa, siapa yang punya uang, itulah yang menang," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menilai penangkapan panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Santoso, menjadi bukti bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News