Sniper Penembak Polisi Itu Seorang Veteran AD

Sniper Penembak Polisi Itu Seorang Veteran AD
Karangan bunga tampak memenuhi sebuah mobil polisi untuk mengenang korban penembakan di Dallas. Foto: AFP

DALLAS - Identitas sniper yang menembak polisi di pusat kota Dallas, Kamis (7/7) malam waktu setempat, terungkap.

Micah Johnson namanya. Pria yang disebut baru berusia 25 tahun itu adalah veteran Angkatan Darat.

Kepala Polisi Dallas, David Brown mengungkap, Johnson adalah seorang penyendiri. "Dia tidak memiliki riwayat kriminal. Tidak ada hubungan dengan terorisme domestik atau internasional," kata Brown seperti dikutip dari AFP.

Dalam penyergapan yang dilakukan oleh polisi, Johnson sempat mengaku kepada negosiator, bahwa dia melakukan aksinya karena terdorong dendam kepada polisi yang dikaitkan dengan penembakan warga kulit hitam beberapa waktu lalu.

"Dia dendam, marah dan ingin membunuh warga kulit putih, terutama polisi kulit putih. Dia bertindak dengan perencanaan sendiri," ujar Brown.

Johnson sendiri akhirnya tewas dalam drama penyergapan itu. Selama enam tahun, Johnson adalah tentara cadangan di Angkatan Darat AS. Dia pernah ditugaskan di Afghanistan dari November 2013 hingga Juli 2014. Selain sebagai tentara, Johnson juga bekerja sebagai tukang batu dan kayu. (adk/jpnn)


DALLAS - Identitas sniper yang menembak polisi di pusat kota Dallas, Kamis (7/7) malam waktu setempat, terungkap. Micah Johnson namanya. Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News