Keren, Gubernur Ganteng Rayakan Lebaran di Tempat ini

Keren, Gubernur Ganteng Rayakan Lebaran di Tempat ini
Gubernur Jambi Zumi Zola di panti jompo. Foto:JPG/Jawa Pos

jpnn.com - Ini tahun pertama Zumi Zola menjadi Gubernur Jambi. Di hari yang spesial, Idul Fitri, dia tidak memilih berkeling ke tempat lain.  Gubernur muda dan tampan itu memilih mengunjungi panti jombo.

FATHUL MUBARAK - Jambi

ZUMI Zola baru saja menunaikan Sholat Id di Kota Jambi pada 6 Juli. Setelah itu, dia melanjutkan open house di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Namun, kegiatan tersebut tak berlangsung sampai sore. Sebab, dia memilih mengunjungi panti jompo. Tempat yang dikunjunginya adalah Panti Tresna Werdha Budi Luhur. Dalam kunjungannya, Zola membawa ibunya, Harmina Djohar, dan adiknya, Zumi Laza.

Zola mengaku bersyukur dan senang bisa bertemu serta berbagi dengan para penghuni panti jompo. Dia juga memberikan bingkisan kepada para penghuni panti jompo.

Bukan hanya pertemuan di aula, Zola pun mengunjungi para penghuni panti jompo yang usianya renta dan kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk berkumpul bersama di aula.

Dia mendatangi kamar mereka. Misalnya, kamar Agus Mulyono, 86, yang terbaring di tempat tidur karena menderita berbagai penyakit; Ganjar, 85, yang tidak bisa mendengar dan tidak diketahui dimana keluarganya; dan Nazaruddin, 79, yang juga sakit.

Zola berbincang-bincang dengan para orang tua dan memberikan motivasi. Tampak ekspresi senang, empati, dan terharu yang bercampur baur di raut muka gubernur termuda kedua di Indonesia tersebut.

Zola mengemukakan, keberadaan penghuni panti jompo merupakan tanggung jawab pemerintah dan seluruh pihak terkait. Dia akan berusaha agar para penghuni panti jompo betah tinggal di Panti Sosial Tresna Wredha.

"Saya datang untuk bersilaturahmi. Saya yang lebih muda ini wajib datang kepada yang lebih tua. Anggaplah yang datang ini cucu Bapak dan Ibu sekalian," ujarnya.

Dia mengemukakan, dinas terkait akan mengevaluasi kebutuhan panti jompo dan mencoba memenuhi sesuai kemampuan anggaran. "Pada intinya, saya menginginkan Bapak dan Ibu nyaman tinggal di panti ini," ungkapnya.

"Saya datang sebagai seorang cucu yang meminta doa kepada kakek-nenek. Memohon doa agar cucu ini bisa menjalankan amanat sebagai Gubernur Jambi," jelasnya.

Dia menyatakan, kedatangannya memberikan support dan motivasi secara psikologis kepada para penghuni panti jompo.

"Saya bilang, anggaplah saya ini sebagai cucunya. Jangan lihat saya sebagai Gubernur Jambi. Saya datang kemari untuk memberikan perhatian dan bingkisan," tambahnya. (*/JPG/c5/diq/flo/jpnn)

 


Ini tahun pertama Zumi Zola menjadi Gubernur Jambi. Di hari yang spesial, Idul Fitri, dia tidak memilih berkeling ke tempat lain.  Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News