Tergiur Kisah Sukses Tetangga, 18 Calon TKI Diamankan

Tergiur Kisah Sukses Tetangga, 18 Calon TKI Diamankan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK – Sebanyak 18 orang yang diduga hendak masuk ke Malaysia untuk bekerja secara nonprosedural diamankan Kepolisian Entikong, Kamis (14/7) kemarin.

Mereka terdiri atas 14 laki-laki dan empat perempuan. Para calon TKI itu hendak masuk ke negara tetangga tanpa mengantongi dokumen resmi. Saat dilakukan pemeriksaan, mereka diketahui hanya berbekal paspor.

Kapolsek Entikong AKP Kartyana mengatakan, kepolisian bekerja sama dengan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang melintas.

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan sekitar pukul 02.00 sampai dengan 06.00 didapatkan belasan orang yang diduga akan berangkat kerja ke Malayasia.

“Ada 32 kendaraan yang diperiksa, ada beberapa mobil yang membawa penumpang diduga hendak bekerja ke Malaysia,” kata Kartyana, Kamis (14/7) kemarin.  

Mereka lalu diamankan untuk dimintai keterangan. Dari pengakuan ke-18 orang tersebut, mereka memang akan ke Malaysia untuk bekerja. “Pengakuannya mereka berangkat inisiatif sendiri karena melihat keluarga mereka yang berhasil,” ucapnya. (adg/jos/jpnn)


PONTIANAK – Sebanyak 18 orang yang diduga hendak masuk ke Malaysia untuk bekerja secara nonprosedural diamankan Kepolisian Entikong, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News