Wahh…Ini Manfaat Bercinta yang Luar Biasa

Wahh…Ini Manfaat Bercinta yang Luar Biasa
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - Hubungan suami istri (bercinta) tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan biologis saja. Bercinta yang dilakukan antar suami istripun ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Sayangnya, manfaat bercinta untuk kesehatan tubuh masih jarang diketahui oleh pasangan suami istri itu sendiri.

Jika Anda bersama pasangan melakukan aktivitas bercinta secara teratur dan aman, maka aktivitas ini bisa membuat tubuh Anda semakin sehat dan menurunkan resiko penyakit tertentu.

Berikut manfaat bagi kesehatan ketika Anda rutin berhubungan seksual, seperti dilansir laman Yourtango, Minggu (17/7).

1. Menurunkan risiko penyakit jantung

Sebuah penelitian di New England Research Institute di Massachusetts melacak aktivitas seksual pria berusia 40 tahun hingga 70 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria yang menikmati bercinta secara teratur (setidaknya dua kali seminggu) adalah 45 persen lebih rendah terkena serangan jantung daripada pria yang berhubungan seks sekali sebulan atau kurang.

Para peneliti memperhitungkan faktor risiko lain, seperti usia, berat badan, tekanan darah dan kadar kolesterol. Sex menurunkan risiko serangan jantung dengan menyeimbangkan testosteron dan estrogen dalam darah.

Dalam studi lain, pria yang berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu adalah setengah lebih mungkin untuk meninggal karena penyakit jantung dibandingkan pria yang jarang berhubungan seks.

Hubungan suami istri (bercinta) tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan biologis saja. Bercinta yang dilakukan antar suami istripun ternyata memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News