Wow! Madrid Kalah dari Klub Tiongkok Dalam Hal Ini

Wow! Madrid Kalah dari Klub Tiongkok Dalam Hal Ini
Florentino Perez tak lagi royal. FOTO: Marca

jpnn.com - MADRID - Real Madrid ternyata kalah dari klub Tiongkok, Jiangsu Suning, dalam hal belanja pemain sejak 2015. Madrid hanya mengeluarkan tak lebih dari 110 juta euro hingga saat ini. Itu lantaran baru Alvaro Morata yang didatangkan pada musim panas ini. 

Morata digaet kembali dari Juventus seharga 30 juta euro. Sementara pada musim panas 2015, Los Merengues hanya mengeluarkan 80 juta euro untuk mendatangkan Danilo, Casemiro, Lucas Vazquez, Kiko Casilla, dan Kovacic. 

Ini menjadi sinyal bahwa Madrid mulai irit dalam pengeluaran belanja meski mereka masih menjadi klub terkaya berdasar Forbes. 

Fenomena ini jelas mengejutkan mengingat Madrid gemar menghambur-hamburkan uang di setiap musimnya untuk menggaet sejumlah pemain bintang. 

Jiangsu Suning sendiri telah mengeluarkan dana transfer lebih dari 116 juta euro sejak 2015. Maklum saja, mereka mendatangkan 10 pemain anyar dengan dua pemain yang berharga wah yakni Alex Teixeira (50 juta euro) dan Ramires (28 juta euro). 

Sedangkan tiga klub yang masuk big spender atau yang terboros adalah Atletico Madrid (184 juta euro), Valencia (153 juta euro), dan Barcelona (130 juta euro). 

Terakhir kali Madrid berada di posisi nomor satu dalam hal klub terboros dalam transfer pada 2013-14 dan 2014-15. Kala itu untuk satu pemain saja bisa berharga tinggi yakni 75 juta euro untuk James Rodriguez dan 25 juta euro untuk Toni Kroos. (epr/JPNN)


MADRID - Real Madrid ternyata kalah dari klub Tiongkok, Jiangsu Suning, dalam hal belanja pemain sejak 2015. Madrid hanya mengeluarkan tak lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News