Prosesi Geladi Paskibraka Berlanjut Minggu

Prosesi Geladi Paskibraka Berlanjut Minggu
Paskibraka saat berlatih di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (13/8). Foto: Dok. Kemen‎pora RI

jpnn.com - JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk HUT Kemerdekaan RI ke-71 telah menyelesaikan ‎prosesi geladi kader di Istana negara, Sabtu (13/8) siang sampai sore.

Sejauh ini, performa 68 putra-putri pilihan ‎se-Indonesia itu cukup meyakinkan.

Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora, Ibnu Hasan menuturkan prosesi sekali geladi Kader ini belum cukup. Mereka akan menjalani geladi yang akrab disebut geladi kotor pada Minggu (14/8).

"Ibarat latihan, tidak boleh cepat puas. Terus diulang, sampai benar-benar sempurna. Karena pada hari itu, semua mata tertuju pada upacara ini. Karena itu upacara, menyerupai kondisi aslinya di Istana, terus diulang," terangnya.

Saat ini, para anggota Paskibraka masih menginap di mess PP PON Cibubur. Mereka akan segera dipindahkan ke hotel Sriwijaya pada Minggu besok dan akan ada di sana sampai hari H pelaksanaan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka,‎ di Istana Merdeka, Jakarta.

"‎Tugasnya begitu. Semuanya juga sudah diatur dari awal. Tahun-tahun sebelumnya juga begitu, sehingga mereka bisa konsentrasi dan nyaman sebelum tampil," tandas lelaki asal Lampung tersebut.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk HUT Kemerdekaan RI ke-71 telah menyelesaikan ‎prosesi geladi kader di Istana negara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News