Hani Tidak Tewas Usai Minum Kopi Sianida, Begini Penjelasan Ahli

Hani Tidak Tewas Usai Minum Kopi Sianida, Begini Penjelasan Ahli
Hani Boon Juwita. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Toksikolog, I Made Agus Gelgel Wirasuta membongkar penyebab, mengapa Hani Boon Juwita tidak tewas usai meminum es kopi Vietnamese, yang diseruput Wayan Mirna Salihin.

Menurut Made, kopi yang diminum ‎Hani sedikit. Sehingga, kadar racun sianida yang diminum Hani, tidak membuatnya tewas.

"Terpaparnya sianida itu harus sesuai dengan dosis yang ada, tergantung dari kondisi tubuh korban. Dan (racun sianida) ini bukan nilai pasti karena reaksi dari racun itu memiliki rentan usai dari buku tokiskologi," kata I Made Agus saat memberikan keterangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (25/8).‎

"‎Saksi lain (Hani) tidak meninggal karena jumlah yang masuk tidak memberikan dosis yang membuat dirinya menyebabkan kematian," tambah Made.

Sementara itu, racun sianida yang diminum Mirna, bisa dibilang cukup banyak. Sebab, mengakibatkan lambung Mirna korosif. Made mencontohkan, keracunan sianida sama seperti sakit maag kronis.

"Terjadi korosif atau luka sebagaian atau erosit membuat lebih hancur lagi hingga menjadikan pendarahan. Dan seketika masuk dalam jumlah besar akan memberikan reaksi korosif juga," tandas Made. ‎(Mg4/jpnn)


JAKARTA - Toksikolog, I Made Agus Gelgel Wirasuta membongkar penyebab, mengapa Hani Boon Juwita tidak tewas usai meminum es kopi Vietnamese, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News