Mirna Meninggal 30 Menit Setelah Terpapar Sianida

Mirna Meninggal 30 Menit Setelah Terpapar Sianida
Toksikolog, I Made Agus Gelgel Wirasuta saat bersaksi di sidang Jessica.Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pakar racun alias toksikolog, I Made Agus Gelgel Wirasuta menjadi saksi dalam sidang perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Kamis (25/8). Made menjelaskan bagaimana sianida mengakibatkan Mirna tewas.

Made memastikan bahwa Mirna tewas karena efek korosif racun sianida di lambungnya. "Berdasarkan data ini saya mencoba menerjemahkan dan korban terekspose meminum dengan minum bersianida. Efek yang ditimbulkan sesuai kausus seperti sianida ini memberikan efek iritasi dan terjadi rasa pedas," kata Made di depan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sementara itu, Made menilai jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh Mirna tergolong banyak. "‎Ini menjadi bukti bahwa apa yang diungkap dari lambung korban menyebabkan korosi dari efek apa yang ditimbulkan," terangnya.

Dia juga memaparkan bahwa sianida mengakibatkan Mirna kejang-kejang. Pasalnya, tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup. "Dan korban akan kejang-kejang di mana napas menjadi terengah-engah karena tubuh kekurangan oksigen," tambah dia.

"Korban meninggal dalam 30 menit karena kekurangan oksigen dalam jumlah besar. Dan fakta ini sudah cukup menjelaskan reaksi bagaimana itu sianida," tandas Made. (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News