Kecil Kemungkinan Mirna Terpapar Sianida Sebelum Bertemu Jessica

Kecil Kemungkinan Mirna Terpapar Sianida Sebelum Bertemu Jessica
Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Toksikolog I Made Agus Gelgel Wirasuta meyakini racun sianida masuk ke tubuh Mirna saat pertemuan di Kafe Olivier Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari silam. Kecil kemungkinan, racun masuk sebelum pertemuan dengan Jessica Kumala Wongso dan Hani Boon Juwita.

M‎enurut Made, awal mula sianida bereaksi, korban pasti akan mengalami pusing. Sementara, saat Mirna tiba di kafe, ia tampak bugar dan bahagia.

"Sesuai dengan info atau catatan publikasi yang saya baca, ketika seseorang terpapar sianida paling tidak dia akan mengalami pusing, kalau iritasi tidak terasa karena dosisnya kecil. Tapi paling tidak hemoglobin sudah terikat dengan sianida," ujar Made memberi keterangannya dalam sidang kematian Mirna di PN Jakarta Pusat, Kamis (25/8).

Made menuturkan, jika Mirna terpapar sianida sebelum pertemuan tubuhnya pasti tidak fit dan kemungkinan besar tidak jadi bertemu terdakwa di Kafe Olivier. "Yang bersangkutan (Mirna) sudah pusing dan tidak jadi ke sana (Kafe Olivier),

Dia juga memastikan bahwa lambung Mirna mengalami korosi dalam waktu cepat. Hal ini setelah dilihat dari kondisi luka di lambungnya. "Lambung sering luka tapi tidak mungkin di seluruh permukaan lambung. Munculnya pun bertahap tidak bersamaan, seketika itu juga," tandas Mirna. (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News