Legitnya Serabi ini Bikin Nagih

Legitnya Serabi ini Bikin Nagih
Berbagai macam rasa dan toping serabi di Lekker. FOTO : jpnn

jpnn.com - Sebagai salah satu kuliner lokal, serabi sudah dikenal sejak lama. Peminatnya pun tersebar di mana-mana. Bahkan, beberapa daerah memiliki serabi versi masing-masing. Sebut saja serabi Solo yang tipis di bagian pinggir namun tebal dan lembut di tengah. Ada juga serabi Sumatera yang enak dinikmati dengan tambahan kuah santan bergula merah.

Namun sayang, dari banyak serabi itu masih sedikit yang disajikan dalam bentuk modern. Padahal dengan rasanya yang legit dan tentunya enak, serabi bisa jadi teman minum teh dan kopi yang sangat pas.

Salah satu serabi yang sudah tampil kekinian adalah serabi milik Lekker Coffee & Surabi yang ada di Lippo Plaza Sidoarjo. Bagaimana tidak modern, serabi yang ditawarkan ala konsep kafe itu memiliki banyak citarasa yang tengah hits saat ini.

Sebut saja green tea Oreo yang memberikan toping teh hijau bercampur biscuit coklat. Bagi pecinta coklat jangan lewatkan menu serabi double choco almond. Sebab rasa coklat yang diitawarkan memang benar-benar wah. Saus coklat terpapar rata di bagian atas serabi kemudian diberi satu scoop es krim berasa sama, dan diakhiri dengan toping kacang almond yang renyah. Ahhh, sebuah perpaduan yang asli enak.

”Dalam memberikan toping atau rasa, kami memang tidak setengah-setengah. Harus bisa memenuhi ekspektasi pelanggan,” kata owner Lekker Coffee & Surabi Ary Kustini.

Serabi yang ditawarkan di tempat ini memang ingin mengambil contoh layaknya took donat modern. ”Kalau dulu orang ngomong, ngopi di café enaknya ditemani donat. Nah, saya berpikiran kenapa bukan kuliner tradisional saja yang kita angkat di tempat modern. Pasti enak kok,” kata perempuan yang sudah berkecimpung di dunia kuliner sejak satu dekade silam itu.

Mayoritas serabi yang ditawarkan memang bercita rasa manis. Selain dua rasa di atas ada juga, red velvet Oreo, rainbow surabi yang menawarkan tiga rasa yang warna-warni, serta durian. Bagi yang tidak suka terlalu manis, jangan khawatir Anda bisa memilih mushroom spinach, cheese bolognaise, dan surabi burger.

Menariknya, untuk semua menu yang ditawarkan hanganya hanya Rp 15 ribu saja perporsi. ”Harga promo ini berlaku hingga sebulan ke depan,” jelas dia.

Sebagai salah satu kuliner lokal, serabi sudah dikenal sejak lama. Peminatnya pun tersebar di mana-mana. Bahkan, beberapa daerah memiliki serabi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News