Persipura Lepas Boakay dan Thiago

Persipura Lepas Boakay dan Thiago
Skuat Persipura dalam sebuah sesi latihan. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura resmi memutus kontrak dua legiun asingnya, Boakay Eddie Foday dan Thiago Fernandes Oliveira.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano membenarkan kalau kedua pemain asing tersebut sudah dilepas. “Ya mereka berdua sudah resmi kami lepas dan tidak lagi memperkuat Persipura di putaran II Torabika Soccer Championship 2016,” ungkap Tommy, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (30/8).

Tommy mengaku sudah dihubungi langsung manajemen Persipura terkait pemutusan kontrak Boakay dan Thiago. Diakuinya, kedua pemain asing ini dilepas bukan karena tidak suka, tetapi karena kebutuhan tim. 

“Putaran kedua kita manajemen inginkan agar kekuatan tim semakin solid, sehingga sudah ada dua pemain pemain baru yang sudah kita datangkan yakni Greg Nwokolo dan Edward Wilson Junior,” tuturnya.

Boakay dan Thiago selama berseragam merah hitam menurut Tommy Mano berperilaku baik dan sudah membantu tim di putaran pertama. “Untuk itu kami manajemen menyampaikan terima kasih kepada Boakay dan Thiago atas kebersamaan dan kerja keras serta kontribusi yang diberikan kepada Persipura. Semoga suatu saat kita bisa berkerja sama lagi,” tambahnya.

Dilepasnya dua legiun asing ini membuat manajemen Persipura langsung bergerak cepat mendatangkan pemain pengganti. Setelah melakukan negosiasi, Persipura akhirnya berhasil mendapat tanda tangan pemain Brasil yaitu Ricardo Silva de Almeida atau Ricardinho.

Pemain Brasil ini menurut Tommy Mano merupakan rekomendasi dari pelatih Persipura Alfredo Vera. “Coach Alfredo sampaikan dan kami langsung negosiasi dalam beberapa hari ini. Kami sudah deal dan dia akan bergabung dengan tim tanggal 1 September 2016. Saat ini dia masih dalam pengurusan dokumen,” ujar Tommy. (ans/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Persipura Jayapura resmi memutus kontrak dua legiun asingnya, Boakay Eddie Foday dan Thiago Fernandes Oliveira. Ketua Umum Persipura,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News