Posisi Tidur ini, Bisa Meredakan Sakit Punggung

Posisi Tidur ini, Bisa Meredakan Sakit Punggung
Ilustrasi

jpnn.com - SAKIT punggung kronis, tentunya tidak menyenangkan. Sebab, sakit punggung, leher atau bahu membuat Anda sulit bersantai dan tidur nyenyak.

Namun, tak perlu khawatir, ada cara mudah untuk membantu meredakan ketegangan. Yakni dengan tidur malam yang baik.

Membuat tweak kecil untuk rutinas tidur bisa membantu Anda menghindari atau membantu meringankan beberapa keluhan tidur yang paling umum.

"Istirahat adalah penting bagi sistem kerangka otot untuk pulih," kata seorang terapis fisik ortopedi City berbasis New York, Peggy Brill, seperti dilansir laman MSN, Selasa (30/8).

"Protein kembali ke dalam otot dan ada peremajaan tubuh sehingga Anda ingin berada dalam posisi anatomi yang sehat ketika tidur," imbuh Brill.

Jika Anda sakit punggung dan biasanya tidur telentang, coba tempatkan bantal di bawah lutut Anda. Hal ini akan membantu menjaga tulang belakang Anda sejalan, sehingga bisa menghindari rasa sakit saat tidur.

Jika tidur di salah satu sisi, cobalah menempatkan bantal di antara lutut Anda. Atau jika tidur telungkup, selipkan bantal di bawah perut Anda. (fny/chi/jpnn)


SAKIT punggung kronis, tentunya tidak menyenangkan. Sebab, sakit punggung, leher atau bahu membuat Anda sulit bersantai dan tidur nyenyak. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News