September Ramah di HUT Korlantas Polri

September Ramah di HUT Korlantas Polri
Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto ingin membuktikan bahwa jajarannya ramah pada masyarakat dalam menjalan tugas di lapangan.

Karena itu, pada HUT Polantas ke-61 akan diusung tema "September Ramah". Agung menyatakan tema tersebut bukan‎ isapan jempol belaka.

"Tema ulang tahun polantas ke-61 ini temanya September Ramah. Bagaimana kami bisa melayani masyarakat dengan hati kemudian lebih ramah lagi. Kemudian harus lebih humanis," kata Agung saat perayaan HUT Polantas ke-61 di JCC Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (22/9).

‎Agung memang mengakui bahwa citra polantas di mata masyarakat menurun. Namun, di bawah pimpinannya, ia menjanjikan polantas akan memperbaiki diri demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, pada kesempatan baik ini saya sebagai Kakorlantas minta maaf kalau ada pelayanan di tahun-tahun sebelumnya masih dirasakan kurang dan belum maksimal. Itu akan menjadi tanggung jawab saya," jelas dia.

Agung juga men‎egaskan, tidak ada toleransi bagi polantas yang menyalahgunakan wewenangnya dalam penegakan hukum berlalu lintas. Setiap anggota yang menyalahgunakan wewenang, akan ditindak dengan tegas.

"Saya akan berikan punishment buat petugas yang melakukan pelanggaran. Sementara, nanti akan kami berikan reward pada anggota yang betul-betul berprestasi. Jadi ada role model. Inilah polisi yang jadi panutan. Kalau bisa petugas sampai malam membantu masyarakat. Itu yang harus dijadikan contoh sehingga terjadi role model yang menular secara positif," pungkas Agung. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto ingin membuktikan bahwa jajarannya ramah pada masyarakat dalam menjalan tugas di lapangan. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News