Atlet Wushu Wanita Ini Diganjar Bonus Lumayan Besar

Atlet Wushu Wanita Ini Diganjar Bonus Lumayan Besar
Bupati Simalungun JR Saragih dan Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rondang Bittang Resman Saragih saat menyerahkan hadiah Rp100 juta kepada Roslina Simanjuntak (19), atlet wushu asal Simalungun yang berhasil meraih medali emas di ajang PON tahun 2016 di Parapat. Foto: metro siantar/jpg

jpnn.com - SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengganjar keberhasilan atlet wushu asal Simalungun, Roslina Simanjutak yang meraih medali emas di ajang PON Jawa Barat 2016 dengan bonus sebesar Rp 100 juta.

Selain itu, Rosalina juga ditawarkan untuk kuliah di Universitas Efarina secara gratis.

Pemberian penghargaan itu berlangsung di Pantai Bebas, Parapat, saat pelaksanaan Pesta Rondang Bittang (PRB) yang ke-31 tahun 2016. 

“Ini adalah bentuk penghargaan Pemkab Simalungun kepada anak berprestasi di tingkat nasional dan mampu meraih medali emas,” ujar Bupati Simalungun JR Saragih seperti diberitakan Metro siantar (Jawa Pos Group) hari ini (30/9).

Bupati berharap, dengan pemberian hadiah itu, Rosalina dapat semakin meningkatkan kualitas di bidang olahraga beladiri wushu. 

“Kita juga berharap, generasi-generasi lainnya termotivasi, agar semakin banyak lagi pretasi dari Kabupaten Simalungun. Kalau tahun ini meraih satu emas, semoga kedepan bisa mendapat 2,3 dan sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Penyerahan hadiah itu berlangsung di Pantai Bebas Parapat. Rosalina Simanjuntak tampak didampingi ayahnya Parulias Simanjuntak dan ibu Elvrida Lumban Toruan.

Sementara, Bupati menyerahkan hadiah didampingi Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, Dandim 02/07 Simalungun, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, perwakilan Kajari, Ketua PN dan Ketua KONI Simalungun Bambang Kencono.(rpg/ray/jpnn)

SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengganjar keberhasilan atlet wushu asal Simalungun, Roslina Simanjutak yang meraih medali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News