Berangkat Kerja Naik Kereta Bisa Naikan Berat Badan Loh

Berangkat Kerja Naik Kereta Bisa Naikan Berat Badan Loh
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - SEBUAH laporan menyoroti bagaimana perjalanan Anda saat berangkat kerja bisa memengaruhi ukuran pinggang, tingkat stres dan banyak lagi.

Pergi dari rumah ke kantor dan kembali lagi adalah bagian utama dari kehidupan sehari-hari, tetapi berangkat kerja dengan menggunakan kereta atau komuter mungkin bisa merugikan kesehatan Anda.

Penelitian dilakukan oleh badan amal yang berbasis di London The Royal Society for Public Health (RSPH) dan menggunakan UK data sensus dan jajak pendapat untuk menilai kebiasaan perjalanan dari 24 juta penumpang di Inggris dan Wales.

"Bagi sebagian dari kita, perjalanan sehari-hari bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, memberikan waktu untuk refleksi atau kesempatan untuk bersantai," kata chief executive dari RSPH, Shirley Cramer, seperti dilansir laman Health, Kamis (29/9).

Tapi menurutnya untuk jangka panjang, hal tersebut memiliki efek yang merusak pada kesehatan dan kesejahteraan.

Anda mungkin sudah tahu bahwa berjalan atau bersepeda lebih baik untuk tubuh dan pikiran. Di mana mereka telah dikaitkan dengan peningkatan suasana hati, penurunan berat badan dan risiko penyakit jantung lebih rendah.

Tapi apa yang begitu buruk tentang menggunakan bus atau kereta api ke kantor?

Menurut laporan RSPH, menggunakan bus atau kereta api baik dari rumah ke kantor atau sebaliknya berbahaya dalam sejumlah cara.

SEBUAH laporan menyoroti bagaimana perjalanan Anda saat berangkat kerja bisa memengaruhi ukuran pinggang, tingkat stres dan banyak lagi. Pergi dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News