Moeldoko Bakar Motivasi untuk Messi Indonesia

Moeldoko Bakar Motivasi untuk Messi Indonesia
Moeldoko. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI Moeldoko menyemangati Tristan Alif Naufal, pesepak bola cilik yang gagal bergabung ke akademi klub La Liga Spanyol Leganes.

Ia berharap sejumlah pihak ikut mencarikan jalan keluar bagi kebanggaan anak bangsa.

Tristan yang mendapat julukan Messi Indonesia harus berlapang dada gagal menembus akademi Leganes karena terbentur persyaratan FIFA.

Di mana regulasi FIFA yang tertuang dalam Artikel 19 menyatakan, pesepak bola berusia di bawah 17 tahun harus didampingi oleh pihak keluarga. Sedangkan Tristan masih menginjak usia 12 tahun.

Orang tua pesepak bola tersebut wajib mendampingi si anak, termasuk bekerja secara profesional di negara yang dituju.

"Pihak klub sebetulnya sudah tertarik merekrut Alif, tinggal menyelesaikan beberapa dokumen. Tapi, kami terkendala Undang-Undang FIFA artikel 19 yang mengharuskan jika perpindahan pemain di bawah umur maka kedua orang tuanya harus ikut pindah," kata Ivan Trianto, ayah Tristan yang ditemui di kediaman Moeldoko, Jakarta, Selasa (25/10).

Tristan merupakan satu di antara pesepak bola tanah air yang memiliki skill individu di atas rata-rata. Buktinya,  ia sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik di Ajax International Camp 2014 yang diikuti 250 anak dari 20 negara berusia 8-16 tahun.

Kepiawaiannya dalam mengolah bola juga sempat mengundang decak kagum Pep Guardiola ketika menyambangi Indonesia pada 2012 silam.

JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI Moeldoko menyemangati Tristan Alif Naufal, pesepak bola cilik yang gagal bergabung ke akademi klub La Liga Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News