3 Hari Digelar, Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru Raup Transaksi Hingga Rp 668 Juta

3 Hari Digelar, Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru Raup Transaksi Hingga Rp 668 Juta
Karya Nyata Fest Vol 6 yang digelar di lapangan Aerosport Pekanbaru selama tiga hari mulai 26-28 April 2024 mencatatkan rekor terbanyak jumlah pengunjung dengan total 30 ribu orang. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PEKANBARU - Karya Nyata Fest Vol 6 sukses digelar di Kota Pekanbaru, Riau.

Acara yang berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 April 2024 di lapangan Aerosport itu berhasil mencetak rekor total pengunjung sebanyak sekitar 30 ribu orang.

Jumlah tersbeut terbanyak di antara Karya Nyata Fest yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Karya Nyata Fest Vol 6 yang terlaksana berkat kerja sama Kementerian BUMN dengan PT Pertamina (Persero) merupakan wujud dukungan Menteri Erick Thohir terhadap pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) daerah.

Acara ini juga menggandeng total 105 peserta UMKM binaan 25 BUMN yang terdiri dari makanan dan minuman, craft, serta fashion dengan menghasilkan total transaksi sebesar Rp 668 juta.

Menteri Erick Thohir melalui staf khususnya Arya Sinulingga sebagai perwakilan Kementerian BUMN berharap adanya acara seperti ini, UMKM menjadi punya tempat untuk bisa menampilkan produknya sehingga bisa dikenal dan dibeli.

"Dipayungi juga oleh Rumah BUMN Pekanbaru, harapannya UMKM lokal dapat maju sehingga berpengaruh juga untuk memajukan ekonomi Indonesia," ujar Arya Sinulingga dalam keterangan yang diterima, Rabu (1/5).

Selain penjualan produk UMKM, Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru juga berisikan rangkaian acara yang menarik dan melibatkan masyarakat Pekanbaru dari segala usia.

Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru yang digelar selama tiga hari mulai 26-28 April 2024 sukses meraup transaksi hingga Rp 668 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News