Akbar Tandjung: Ical Hanya Butuh Elektabilitas

Akbar Tandjung: Ical Hanya Butuh Elektabilitas
Akbar Tandjung: Ical Hanya Butuh Elektabilitas
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung menyebutkan bahwa Aburizal Bakrie sudah memenuhi syarat sebagai calon presiden sehingga dinilai layak maju  di Pemilu Presiden tahun 2014 mendatang.

Menurutnya, kapasitas Ical sudah tak diragukan lagi. Sebab Ketua Umum DPP Partai Golkar itu  sudah mempunyai pengalaman dalam dunia politik, pemerintahan, dan bahkan dalam dunia usaha.

"Dalam pemerintah, beliau pernah menjadi menteri. Saya kira dari segi persyaratan-persyaratan formal tentu cukup. Tinggal sejauh mana mendapatkan elektabilitas yang tinggi dari masyarakat, itu yang akan menentukan. Dan tentu dalam konteks Golkar harus melalui suatu mekanisme partai," kata Akbar Tandjung kepada wartawan di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu, (26/10).

Meski Ical disebut sebagai calon kuat yang diusung Partai Golkar, tapi Akbar mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan secara resmi mengenai rekrutmen calon presiden. "Yang disebut-sebut pasti ada ya. Pak Ical itu hampir setiap hari disebut-sebut, tapi kalau dikatakan sudah final, itu belum. Tentu saja yang diambil yang terbaik yang memiliki probability untuk mendapat dukungan suara yang baik dan memiliki elektabilitas  yang cukup tinggi," ucapnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung menyebutkan bahwa Aburizal Bakrie sudah memenuhi syarat sebagai calon presiden sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News