Anak Buah Prabowo: Pak Presiden, Negara dalam Kondisi Aman

Anak Buah Prabowo: Pak Presiden, Negara dalam Kondisi Aman
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini, aksi unjuk rasa umat muslim 4 November lalu tidak dimaksudkan sebagai gerakan kudeta untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo.  

Karena itu, pesan dia, presiden tak perlu khawatir.

"Negara dalam kondisi aman dan damai Pak Presiden, aksi umat Islam tidak akan berujung pada kudeta atau impeachment. Umat Islam juga sadar cost-nya terlalu mahal untuk melakukan kudeta," ujar Andre,  Sabtu (12/11).

Andre mengemukakan pandangannya, karena meyakini umat Islam pada dasarnya taat konstitusi.

Apa yang diperjuangan dalam kasus dugaan penistaan agama, semata-mata untuk membantu pemerintah menegakkan hukum dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Andre menilai, langkah presiden terus melakukan safari politik ke organisasi masyarakat Islam, TNI dan Polri, secara tidak langsung menimbulkan kesan seakan kondisi negara sedang tidak aman.

"Sebaiknya presiden tidak mendramatisir persoalan yang sebenarnya sederhana menjadi seolah-olah genting. Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan presiden," ujar Andre.

Sebagai panglima tertinggi kata Andre, TNI dan Polri sebetulnya secara otomatis patuh terhadap presiden.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini, aksi unjuk rasa umat muslim 4 November lalu tidak dimaksudkan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News