Drama 6 Gol Warnai Duel Borneo FC vs PSIS Semarang

Drama 6 Gol Warnai Duel Borneo FC vs PSIS Semarang
Pemain Borneo FC melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pekan ke-13 Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam. Laga itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Borneo FC. Foto: @Liga1Match

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC meraih kemenangan telak atas PSIS Semarang dengan skor 4-2 pada pekan ke-13 Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

Pada pertandingan ini gol Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipaly (2), Jonathan Bustos serta Agung Prasetyo, sedangkan PSIS Semarang sempat membalas melalui Fredyan Wahyu dan Hari Nur Yulianto, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Borneo FC berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 26 poin dari 13 laga, sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 14 poin.

Pada babak pertama, PSIS Semarang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan jarak jauh Jonathan Cantillana, akan tetapi bola masih bisa diamankan kiper Angga Saputro.

Borneo FC berbalik menekan dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-18 melalui gol Stefano Lilipaly memanfaatkan skema serangan balik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya Borneo FC mampu menambah keunggulan melalui gol yang dicetak pada menit ke-22 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Jonathan Bustos sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Skuad Pesut Etam semakin berada di atas angin setelah mampu mencetak gol ketiga dan membuat skor menjadi 3-0 setelah sundulan Agung Prasetyo tak mampu dibendung oleh kiper Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-31.

Tertinggal 3-0, PSIS berusaha bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah Fredyan Wahyu membobol gawang Borneo FC pada menit ke-35. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Borneo FC meraih kemenangan telak atas PSIS Semarang dengan skor 4-2 pada pekan ke-13 Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News