Dua Kelompok WNI Bentrok di Korsel, Ada Korban Tewas

Dua Kelompok WNI Bentrok di Korsel, Ada Korban Tewas
Arsip- Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha ditemui di Jakarta, Jumat (7/7/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)

jpnn.com, JAKARTA - Dua kelompok warga negara Indonesia (WNI) berkelahi di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan pada Minggu (28/4). 

Akibat bentrokan tersebut, satu WNI tewas dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka.

“Perkelahian itu menyebabkan satu WNI meninggal dunia dan empat WNI luka-luka,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha melalui pesan singkat pada Selasa.

Menyusul insiden tersebut, KBRI Seoul telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI, serta Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) guna menenangkan situasi.

Kepolisian Korsel juga telah menahan satu WNI terduga pelaku penusukan, kata Judha.

“Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. Belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian,” kata dia.

Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yang terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif. (ant/di/jpnn)

Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yang terlibat perselisihan, untuk berhenti secepatnya


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News