Dua Sosok Muda Ini Dianggap Cocok Gantikan Ibas

Dua Sosok Muda Ini Dianggap Cocok Gantikan Ibas
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sembilan orang anggota dewan formatur akan membahas struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat, termasuk sekjen.

Pengamat politik Indo Strategi Andar Nubowo mengatakan, posisi sekjen diharapkan diisi kader terbaik Partai Demokrat.  

“Sekjen yang masih muda, komunikatif, serta memahami visi dan misi agar Partai Demokrat bisa bangkit kembali dan itu bagian tugas penting sekjen,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (14/5).

Selain itu, sosok sekjen yang dipilih nantinya harus mampu menerjemahkan isi pidato SBY saat kongres dengan baik.

“Saya rasa lebih ke arah sana dan juga ada kedekatan politik serta emosional dengan SBY. Sebab, itu yang akan membuat nyaman dan tepat menjalankan amanat hasil kongres,” papar Andar.

Dalam kongres, SBY mengatakan lima agenda besar Partai Demokrat. Antara lain, modernisasi dalam infrastruktur serta peningkatan kapasitas kader, pelatihan dan peningkatan efektifitas manajemen partai, peningkatan pengabdian kepada masyarakat, menyiapkan calon kepala daerah terbaik, dan kembali menang dalam pemilu 2019.

Andar Nubowo menilai ada sejumlah nama yang berpotensi menjabat sekjen Demokrat menggantikan Edhie Baskoro Yudhoyono. Yakni, Didi Irawadi Syamsuddin dan Dede Yusuf.

“Kalau Didi karena masih muda, dekat dengan Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono dan memang potensial untuk jadi sekjen,” ujarnya.

JAKARTA - Sembilan orang anggota dewan formatur akan membahas struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat, termasuk sekjen. Pengamat politik Indo Strategi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News