Golkar Survei Ulang Kandidat Gubernur

Golkar Survei Ulang Kandidat Gubernur
Golkar Survei Ulang Kandidat Gubernur
JAKARTA--Calon kepala daerah Minahasa Utara (Minut) yang akan diusung Golkar pada pilkada 2010 ini, akan ditentukan DPP Partai Golkar pada besok (Rabu, 10/2). Penentuan kada ini sedikit molor dibandingkan lima kabupaten/kota lainnya di Sulut yang sudah ditentukan lebih dulu pada 4 Februari 2010.

Menurut Plt Sekjen DPP PG Syamsul Bachri, molornya penentuan kada Minut karena berkasnya belum final. DPP baru menerima kelengkapan berkasnya pada Senin (8/2). "Karena berkasnya baru diterima kemarin, ya penentuan calonnya baru diputuskan besok," tandasnya.

Mengenai calon gubernur Sulut yang akan diusung Golkar, Syamsul mengaku sampai hari ini tidak ada pembahasan di rapat intern PG. Selain masih menunggu kelengkapan berkas, DPP PG juga melakukan survei kembali untuk calonnya. "Ada 3 nama yang disurvei bersama calon-calon partai lain," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Rene Manembu. Koordinator wilayah Sulut Gorontalo ini mengatakan, dilakukannya survei kembali karena terjadi konflik antara calon gubernurnya. Berbeda dengan calon bupati/walikota yang relatif tanpa masalah. "Untuk penentuan calon gubernur, ada konflik interest, jadi Golkar tidak menggunakan data survei LSI," tegas Rene yang dihubungi terpisah. (esy/jpnn)

JAKARTA--Calon kepala daerah Minahasa Utara (Minut) yang akan diusung Golkar pada pilkada 2010 ini, akan ditentukan DPP Partai Golkar pada besok


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News