Habib Rizieq Serukan Boikot Irjen Fadil dan Letjen Dudung, Bang Edi Bilang Begini

Habib Rizieq Serukan Boikot Irjen Fadil dan Letjen Dudung, Bang Edi Bilang Begini
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengomentari seruan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurut Edi, masyarakat tidak perlu terpancing dengan seruan HRS yang sebelumnya mengajak umat Islam untuk memboikot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman.

"Seruan itu tidak berdasar dan isinya mengandung fitnah, karena itu masyarakat tidak perlu ikut terpancing," ujar Edi dalam keterangannya, Jumat (12/11).

HRS dalam seruannya menyebut Irjen Fadil dan Letjen Dudung diduga terlibat kasus unlawful killing (pembunuhan di luar hukum) 6 laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Desember 2020 lalu.

Menurut Edi, proses hukum terkait unlawful killing terhadap 6 laskar FPI kini sedang berjalan.

Dia pun mengajak semua pihak menghormati proses tersebut.

"Demi menjaga situasi kantibmas, pengacara HRS Ichwan Tuankotta kami minta juga tidak ikut menghasut masyarakat. Saat ini rakyat sedang sengsara dan menderita akibat COVID-19," ucapnya.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini menyatakan pandangannya, setelah sebelumnya pengacara HRS Ichwan Tuankotta membenarkan seruan eks panglima Front Pembela Islam (FPI) itu disampaikan melalui dirinya.

Bang Edi mengomentari seruan Habib Rizieq pada umat Islam untuk memboikot Irjen Fadil dan Letjen Dudung, dia bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News