Heboh Pulau Widi Dijual di Situs Sotheby's, TNI AD Kerahkan Pasukan

Heboh Pulau Widi Dijual di Situs Sotheby's, TNI AD Kerahkan Pasukan
TNI-AD mengerahkan prajurit mengibarkan bendera merah putih di objek wisata Pulau Widi yang dijual di situs online AS. (Abdul Fatah)

jpnn.com, TERNATE - Kabar Pulau Widi dijual melalui proses lelang melalui Sotheby's Concierge Auctions Amerika Serikat (AS) menyita perhatian TNI AD.

Konon pelelangan itu dilakukan oleh PT. Leadership Island Indonesia (PT LII) yang mendapatkan izin pengelolaan Pulau Widi dari Pemprov Maluku Utara.

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul bahkan sudah mengerahkan pasukan TNI AD untuk menjaga pulau yang berada di wilayah administratif Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan.

Prajurit TNI AD yang dikerahkan juga mengibarkan bendera Merah Putih di Pulau Widi, Provinsi Maluku Utara itu.

Letkol Romy mengatakan langkah itu dilakukan untuk menegaskan bahwa Kepulauan Widi tidak diperjualbelikan.

"Seperti kita ketahui salah satu situs asing menempatkan Kepulauan Widi yang akan dijual," kata Romy diberitakan Antara, Senin (5/12).

Pasukan TNI AD dari Kodim 1509/Labuha  yang dikerahkan berkekuatan satu SST yang dikomandoi oleh Danramil 1509-04/Maffa Letda Inf Samuel Anu.

Selain itu, pasukan yang dikerahkan juga melakukan pengecatan beberapa rumah berwarna merah dan putih selaras dengan warna bendera.

TNI AD di Halmahera Selatan mengerahkan pasukan ke Pulau Widi yang dijual melalui lelang di situs Sotheby's Concierge Auctions Amerika Serikat (AS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News