Ingin Stamina Terjaga? Ini Caranya….

Ingin Stamina Terjaga? Ini Caranya….
healthista

jpnn.com - LONDON- Aktivitas yang padat sejalan dengan kondisi fisik. Banyaknya kegiatan membuat badan lemas. Tak jarang, hal itu bisa menimbulkan kelelahan adrenal. Yakni, sindrom ringan di mana kelenjar adrenal menjadi lambat seperti komputer macet.

"Kelelahan adrenal umumnya dapat diobati dengan obat naturopati, nutrisi yang baik dan banyak perawatan diri," kata James Wilson, ND, PhD, penulis Adrenal Fatigue: The 21st Century Stress Syndrome (Smart Publications, 2001) seperti dilansir laman Care2, Rabu (11/3).

 

Berikut cara untuk menjaga stamina:

1. Hindari makanan manis dan bertepung

Gula dan makanan bertepung bisa menyebabkan gula darah meningkat dengan cepat karena makanan ini dicerna begitu cepat. Hati, pankreas dan adrenal bekerja lebih keras lagi, berusaha untuk meratakan gula darah Anda, memasok kortisol ekstra untuk mendapatkan level gula darah kembali dan memberikan kontribusi untuk tingkat stres.

Untuk itu sebaiknya pilih makanan yang memetabolisme lebih lambat. Misalnya makanan yang mengandung protein yang sehat, biji-bijian dan sayuran seperti brokoli nonstarchy.

2. Batasi kafein

LONDON- Aktivitas yang padat sejalan dengan kondisi fisik. Banyaknya kegiatan membuat badan lemas. Tak jarang, hal itu bisa menimbulkan kelelahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News