Jaring Potensi Petani Muda, Inilah 75 Nominee Young Ambassador Agriculture Pilihan Kementan

Jaring Potensi Petani Muda, Inilah 75 Nominee Young Ambassador Agriculture Pilihan Kementan
Sebanyak 75 petani muda lolos menjadi nominasi Young Ambassador Agriculture 2024 dan 14 Duta Polbangtan (PEPI) 2024 dalam Bootcamp Young Ambassador Agriculture dan Duta Polbangtan yang diselenggarakan pada 30 April-4 Mei 2024, di Hotel Padjajaran, Bogor. Foto: Youth Entrepreneur and Employment Support Service (YESS)

jpnn.com, BOGOR - Sebanyak 75 petani muda lolos menjadi nominasi Young Ambassador Agriculture 2024 dan 14 Duta Polbangtan (PEPI) 2024 dalam Bootcamp Young Ambassador Agriculture dan Duta Polbangtan yang diselenggarakan pada 30 April-4 Mei 2024, di Hotel Padjajaran, Bogor.

Program Youth Entrepreneur and Employment Support Service (YESS), yang diselenggarakan Pusat Pendidikan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian bekerja sama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) ini sukses merangsang petani muda untuk semakin giat memajukan pertanian Indonesia.

Terbukti dengan tingginya antusias para peserta dari berbagai wilayah Indonesia dalam berkompetisi di bootcamp dan berbagai sesi pembelajaran untuk semakin meningkatkan prodiktivitas pertaniannya serta memperluas jaringannya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mendukung penuh segala aktivitas petani muda dalam memajukan pertanian, dengan berbagai program yang mendukung optimalisasi produksi pangan di Indonesia.

"Program ini sebagai upaya peningkatan produksi pangan, sehingga membutuhkan keterlibatan berbagai pihak, mulai dari stakeholders terkait hingga petani muda sebagai sasaran target," ujarnya.

Kepala BPPSDMP Kementerian Pertabian Dedi Nursyamsi menyatakan dukungan serupa, dengan adanya program YESS dalam mencetak Duta dan Young Ambassador Agriculture dapat mendorong petani muda untuk berpartisipasi aktif dalam peningkatan pangan Indonesia.

"Pemilihan dan pembelajaran ini mendorong petani muda untuk terus melakukan promosi dan mengajak kaum muda terlihat aktif di sektor pertanian," jelasnya.

Dalam sambutannya, Inneke yang merupakan Project Manajer YESS menyampaikan bahwa Bootcamp ini merupakan sarana pembelajaran bagi petani muda dalam merepresentasikan petani yang maju, mandiri, dan modern.

Mentan Amran Sulaiman mendukung penuh segala aktivitas petani muda dalam memajukan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News