Kemenhub Kirim Kapal ‎Cari AirAsia QZ8501

Kemenhub Kirim Kapal ‎Cari AirAsia QZ8501
Kemenhub Kirim Kapal ‎Cari AirAsia QZ8501. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai instansi mulai dari Kementerian Perhubungan, Badan SAR Nasional, dan TNI Angkatan Udara sudah mulai bergerak untuk mencari pesawat AirAsia ‎jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak, Minggu (28/12) pagi tadi.

"Sekarang teman-teman ‎sudah mulai di lapangan. Dari Perhubungan Laut sudah mengirim kapal-kapal ke lokasi, pesawat dari Kalibrasi juga sudah berjalan, teman-teman TNI AU juga sudah bergerak, Basarnas juga sudah bergerak," kata Plt Dirjen Perhubungan Udara, Djoko Murjatmodjo saat dihubungi, Minggu (28/12).

Djoko menambahkan pihaknya saat ini masih meyakini pesawat AirAsia berpenumpang 155 orang itu hilang kontak bukan jatuh. "Kita posisi saat ini masih mendeclare pesawat hilang kontak," ujarnya.

Djoko menjelaskan pesawat yang mengalami hilang kontak pukul 06.17 WIB itu berada di antara Tanjung Pandan dan Pontianak.‎ "‎Sekarang semua unit sedang bergerak," tandasnya.

Seperti diberitakan, pesawat AirAsia ‎itu berisi 155 orang. Rinciannya, 149 warga Indonesia, satu orang warga Singapura, satu Inggris, satu Malaysia, dan tiga warga Korsel.

Jumlah itu sudah termasuk awak kabin yang terdiri dua pilot, 4 kru, dan satu teknisi.‎ Pesawat itu dibawa oleh Capt. Iriyanto. (gil/jpnn)


JAKARTA - Berbagai instansi mulai dari Kementerian Perhubungan, Badan SAR Nasional, dan TNI Angkatan Udara sudah mulai bergerak untuk mencari pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News