Ketum PBI Minta Dukungan, Menteri Dito Gagas Boling Jadi Sportainment

Ketum PBI Minta Dukungan, Menteri Dito Gagas Boling Jadi Sportainment
Menpora Dito Ariotedjo berpose bersama jajaran Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI). Menteri Dito menerima Ketua Umum PB PBI Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron pada Selasa (5/3/2024) siang untuk beraudiensi tentang olah raga boling. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron pada Selasa (5/3/2024) siang.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Menteri Dito di lantai 10 Gedung  Kemenpora, Agus dan jajaran PB PBI menyampaikan rencananya tentang upaya memajukan boling di Indonesia.

"Terima kasih atas waktunya, Mas Menteri. Kedatangan kami ke sini untuk meminta dukungan Mas Menteri agar bisa membawa boling ini ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Agus.

Menurut Agus, PB PBI telah menyusun langkah dan rencana perbaikan boling. Oleh karena itu, PB PBI pun sangat ingin bisa menggandeng Kemenpora.

“Saya bersama tim PB PBI sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Kemenpora dalam upaya memajukan olahraga boling di tanah air," kata Agus.

Mantan perwira TNI AU itu mengharapkan sinergi Kemenpora dan PB PBI akan membuat olahraga boling tidak hanya mendapat tempat di masyarakat, tetapi juga melahirkan atlet berprestasi.

"Dengan dukungan penuh dari Kemenpora dan KONI, harapan kami olahraga boling di Indonesia dapat berkembang pesat dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional," ucap Agus.

Menanggapi hal itu, Menteri Dito menyambut positif rencana PB PBI memajukan olahraga boling di Indonesia. Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu pun siap mendukung PB PBI.

Ketum PB PBI mengatakan telah menyusun langkah & rencana perbaikan cabor boling. Oleh karena itu, PB PBI pun sangat ingin bisa menggandeng Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News