Komnas HAM Turun Klarifikasi Jembatan “Indiana Jones”

Komnas HAM Turun Klarifikasi Jembatan “Indiana Jones”
Komnas HAM Turun Klarifikasi Jembatan “Indiana Jones”
RANGKASBITUNG - Aksi anak-anak sekolah Kampung Ciwaru, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten yang berani menempuh titian maut hendak kesekolah dengan merayap bergelantungan di atas jembatan gantung Ciwaru yang rusak pada (16/1) mengundang perhatian Komnas HAM. Komnas HAM meninjau lokasi eks jembatan gantung Ciwaru tersebut.

     

“Kedatangan kami ke Lebak, untuk meminta penjelasan sekaligus kroscek terkait dengan pemeberitaan media massa mengenai aksi anak-anak sekolah dan warga yang nekad menggunakan jembatan gantung Ciwaru yang telah rusak dengan bergelantungan diatas jembatan Ciwaru. Kenapa bisa sampai seperti itu,” ujar Asri Octapianty, Kasubag rencana pemantuan dan penyelidikan Komnas HAM kepada Radar Banten, usai pemaparan di kantor BPBD.

     

Katanya, pihaknya hanya ingin memastikan hak anak sekolah dan hak perekonomian warga benar-benar terpenuhi pasca bencana musibah banjir dan tanah longsor di Lebak khususnya berkaitan dengan aksi anak-anak sekolah dan warga di jembatan gantung Ciwaru.

     

“Setelah kami mendapatkan pemeparan dari Pemkab Lebak. Komnas harus kroscek ke lapangan dan setelah melakukan kroschek hasilnya akan kita serahkan ke komisi,” tukasnya.

     

RANGKASBITUNG - Aksi anak-anak sekolah Kampung Ciwaru, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten yang berani menempuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News