KS-Posco Siap Bangun Pabrik Baja Baru

Investasi Capai USD 5 Juta

KS-Posco Siap Bangun Pabrik Baja Baru
KS-Posco Siap Bangun Pabrik Baja Baru
JAKARTA- PT Krakatau Steel (KS) dan Pohang Steel and Iron Company (Posco), sebuah perusahaan baja asal Korea dipastikan merealisasikan rencana membangun pabrik baja pada 2014 mendatang. Rencananya, pabrik yang dibangun tersebut mampu memproduksi dengan kapasitas 5 juta ton baja per tahun.

Hal itu disampaikan Dirjen  Industri Logam, Mesin, Tekstil, dan Aneka Departemen Perindustrian RI (Depperin) Ansari Bukhari, kepada JPNN, Selasa (8/9)

“Posco sudah melaporkan bahwa proyek yang kapasitasnya mencapai 5 juta ton per tahun akan dibagi ke dalam dua tahap. Yakni, tahap pertama sebesar 2,5 juta ton, dan tahap kedua  juga 2,5 juta ton,” jelas Anshari di Jakarta, Selasa (8/9).

Dijelaskan, proyek yang nilai investasinya diperkirakan mencapai USD5 juta ini juga tengah menunggu hasil dari studi kelayakan. “Saat ini mereka sedang melakukan studi kelayakan. Jika hasilnya positif, maka pada bulan Oktober 2009 mendatang para pimpinan utama Posco kan datang ke Indonesia yang selanjutnya pada bulan November 2009 akan melakukan penandatangan MoU,” papar Anshari

JAKARTA- PT Krakatau Steel (KS) dan Pohang Steel and Iron Company (Posco), sebuah perusahaan baja asal Korea dipastikan merealisasikan rencana membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News