Laskar Ganjar Puan Menargetkan Kepengurusan DPD hingga Ranting di 10 Provinsi DPT Terbanyak

Laskar Ganjar Puan Menargetkan Kepengurusan DPD hingga Ranting di 10 Provinsi DPT Terbanyak
Laskar Ganjar Puan menargetkan membentuk DPD provinsi di seluruh Indonesia. Target terdekat LGP ialah membentuk kepengurusan di 10 provinsi dengan DPT terbanyak. Foto: Source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Ganjar Puan (LGP) menyatakan akan membentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LGP provinsi di seluruh Indonesia. 

“Dalam waktu dekat, target Laskar Ganjar Puan merampungkan pembentukan pengurus di 10 provinsi dengan jumlah DPT terbanyak di Indonesia,” ujar Sekjen DPP LGP Nawang Andi Kusuma dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/1). 

Sejak rapat koordinasi (rakor) di Bandar Djakarta pada 19 Desember 2021 lalu, Laskar Ganjar Puan telah menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di dua provinsi, yakni Jawa Barat dan Maluku. 

“Dalam rakerda tersebut, DPP LGP ingin memastikan bahwa seluruh pengurus DPD provinsi dan pengurus DPC kota/kabupaten memang sudah benar-benar terbentuk,” jelas Nawang Andi Kusuma.

LGP kini telah memiliki 2 agenda yang sama, yaitu di Provinsi Lampung pada 30 Januari 2022, dan Provinsi Jawa Timur pada 5 Februari 2022.

“Target kami selanjutnya adalah hingga saat sebelum Pak Ganjar Pranowo dan Ibu Puan Maharani ditetapkan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, LGP telah mengadakan rakerda di 10 provinsi dengan jumlah DPT terbanyak se-Indonesia,” tutur Nawang Andi Kusuma.

Acuan yang digunakan LGP, yakni pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Sebanyak 10 provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumut, Banten, DKI Jakarta, Sulsel, Lampung, Sumsel, dan Riau. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Laskar Ganjar Puan menargetkan membentuk kepengurusan DPD hingga ranting di 10 provinsi dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak. 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News