Lihat, Warga Karo Membawa Oleh-oleh Buat Presiden Jokowi

Lihat, Warga Karo Membawa Oleh-oleh Buat Presiden Jokowi
Perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (6/12). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (6/12).

Pada kesempatan itu, warga Liang Melas Datas membawakan jeruk sebagai oleh-oleh untuk presiden.

Jeruk sebanyak tiga ton itu diangkut menggunakan truk. Selain membawakan jeruk, warga juga menyampaikan aspirasi.

Salah seorang perwakilan warga, Setia Sembiring mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya datang langsung menemui Presiden Joko Widodo dengan harapan mendapatkan perhatian terkait kondisi jalan yang rusak di daerahnya.

Menurut Setia, jalan yang rusak tersebut juga berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

"Kami harapkan Bapak Presiden kita memperhatikan masyarakat Desa Liang Melas yang jumlahnya enam desa ditambah tiga dusun. Jadi, kami harapkan bantuan bapak agar desa kami bisa ada perubahan menjadi lebih baik," kata Setia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki. Presiden telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Minggu (5/12).

"Saya sudah dengar semua, kok. Enggak usah diceritakan. Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU. Kemarin sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, sebentar lagi dikerjakan," ujar presiden.

Presiden Joko Widodo menerima buah tangan dari warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Presiden lantas mengamini aspirasi mereka sembari memberikan bantuan tunai untuk petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News