Lion Air: Siapa Bilang Kami Kritis? Nih Buktinya Kami Sehat…

Lion Air: Siapa Bilang Kami Kritis? Nih Buktinya Kami Sehat…
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi keuangan maskapai Lion Air dikabarkan tengah kritis lantaran mengalami delay berkepanjangan sejak Rabu (18/2) lalu. Maskapai berlambang kepala singa merah itu pun ditaksir mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Kerugian itu juga bakal berbuntut panjang lantaran beberapa rute Lion telah dibekukan oleh Kemenhub. Namun, kabar tersebut langsung ditepis oleh Direktur Operasi Lion Air Daniel Putut.

Daniel menegaskan bahwa kondisi keuangan maskapai milik Watimpres Rusdi Kirana itu tetap fit. Ia justru menanyakan balik, dari mana pernyataan itu mencuat.

"Saya nggak tahu dasarnya dari mana sampai ada statment seperti itu," ucap Daniel saat menggelar jumpa pers di Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (23/2).

Sebagai buktinya ia menyebut bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah mendapatkan teguran atas terlambatnya membayar pembelian pesawat. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa kondisi keuangan Lion masih aman. "Kami nggak ada teguran terhadap keterlambatan bayar pesawat. Kami bisa bayar ontime," katanya.

Sementara terkait dana talangan refund tiket yang diambil alih oleh PT Angkasa Pura (AP) II, ia menjelaskan karena saat itu mengalami kesulitan untuk mencari uang tunai. Terlebih, saat itu dalam keadaan libur hari Imlek.

"Kalau terkait dana talangan, itu murni karena kita kesulitan mencari fresh money subuh-subuh saat itu, kebetulan saat itu juga libur hari raya. Dan stakeholder kami (AP II), bisa menyediakan itu," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kondisi keuangan maskapai Lion Air dikabarkan tengah kritis lantaran mengalami delay berkepanjangan sejak Rabu (18/2) lalu. Maskapai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News