Mantap! UMB Peringkat 3 PTS Terbaik di DKI Jakarta versi UniRank

Mantap! UMB Peringkat 3 PTS Terbaik di DKI Jakarta versi UniRank
Universitas Mercu Buana (UMB) menempati rangking ke-3 PTS terbaik se-DKI Jakarta versi UniRank 2022. Foto: Dok UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menorehkan pretasi dengan menempati ranking ke-3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik Se-DKI Jakarta versi 4 International College and Universities (UniRank) 2022.

UniRank adalah sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya.

Rektor UMB Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng mengatakan peringkat itu menjadi bukti keberadaan UMB sebagai institusi pendidikan dengan akreditasi unggul.

“Ini tentu saja menjadi kabar gembira buat seluruh sivitas akademi, sekaligus menjadi tanggungjawab untuk terus meningkatkan ranking yang lebih baik lagi. Karena itu UMB akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan pendidikan bermutu sebagai wujud dari Tri Dharma perguruan tinggi," Prof. Andi, di Jakarta, Senin (3/10).

UniRank setiap tahun merilis pemeringkatan 100 universitas terbaik, dari perguruan tinggi negeri (PTN) ataupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Rilis peringkat universitas ini terseleksi berdasarkan sejumlah indikator.

Adapun indikatornya, antara lain perguruan tinggi telah terakreditasi melalui organisasi yang telah diakui di setiap negara, memiliki jenjang pendidikan minimal tingkat strata-1 dan melaksanakan perkuliahan dengan format pendidikan konvensional dengan tatap muka.

Selain itu, kata Prof. Andi, UMB saat ini juga sedang melakukan akselerasi menuju World Class University.

Universitas Mercu Buana (UMB) menempati rangking ke-3 PTS terbaik se-DKI Jakarta versi UniRank 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News