Menpora Amali Sidak Penerapan Prokes Liga 1 di Tangerang

Menpora Amali Sidak Penerapan Prokes Liga 1 di Tangerang
Menpora Amali (dua dari kanan) dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki (kiri) di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Amali memberikan pujian atas pelaksanaan protokol kesehatan di Liga 1 2021/2022.

Penilaian itu diberikan orang nomor satu di dunia olahraga tersebut setelah menyaksikan laga Bali United vs Persib Bandung, Sabtu (18/9).

Menpora tak sendiri. Amali didampingi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Kelapa Dua Sport Center.

"Saya di Tangerang dalam rangka ingin memastikan prokes yang diselenggarakan oleh penyelenggara, LIB, dan PSSI," kata Menpora Amali.

Dari apa yang dicermati sejak memasuki stadion, adanya cek suhu, barcode PeduliLindungi, semua yang masuk melakukan swab antigen.

Kemudian, semua yang datang bermasker, tersedia hand sanitizer di berbagai tempat, kondisi tribun tanpa penonton, menurut Amali bisa dikatakan prokes berjalan baik. 

Praktik di lapangan, lanjut dia, telah sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh PT LIB maupun PSSI saat meminta rekomendasi untuk izin kompetisi.

"Tadi teman-teman lihat semua berjalan sesuai apa yang telah dijanjikan oleh penyelenggara dan sampai berakhir tadi saya kira semua masih sesuai dengan apa yang pernah dipaparkan di depan kami dan di depan Satgas, di depan Kemenkes, BNPB dan Kepolisian," ucapnya.

Pujian Menpora Amali untuk Prokes Liga 1 2021/2022, pemerintah daerah pun diberi sanjungan