Pembekalan Teknologi Digital untuk Nasabah PNM Terus Digeber

Pembekalan Teknologi Digital untuk Nasabah PNM Terus Digeber
PNM terus aktif dalam memberikan wawasan mengenai literasi keuangan dan digital melalui pendampingan dan pelatihan terhadap nasabahnya. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Pemberdayaan UMKM juga terus berkembang ke ranah digital dalam rangka meningkatkan ketahanan ekonomi nasional. 

Kementerian BUMN menekankan pentingnya membantu UMKM melakukan digitalisasi.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan anggota holding ultra mikro terus aktif dalam memberikan wawasan mengenai literasi keuangan dan digital melalui pendampingan dan pelatihan terhadap nasabahnya.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi optimistis nasabah PNM Mekaar akan mampu untuk lebih memahami kegiatan keuangan secara digital, dan pelan-pelan akan meninggalkan cara konvensional.

“Ekosistem cashless terus kami genjot untuk mendorong nasabah naik kelas. Tentu harus dimulai dengan pemahaman para nasabah tentang apa itu keuangan digital dan dilanjutkan dengan inklusinya,” ungkap Arief.

Arief juga mendorong ketua kelompok nasabah PNM Mekaar untuk dapat membentuk ekosistem agar dapat ciptakan nilai lebih pada ekonomi dan sosial.

Selain pelatihan, pada kesempatan yang sama, ketua kelompok nasabah PNM Mekaar juga dijadikan sebagai agen BRILink Mekaar. 

"Anggota kelompok nantinya dapat melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, pencairan dan transaksi keuangan lainnya melalui ketua kelompok masing-masing," ucap Arief.

PNM terus aktif dalam memberikan wawasan mengenai literasi keuangan dan digital melalui pendampingan dan pelatihan kepada nasabah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News