PKB dan NasDem Akan Bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Darmizal Merespons Begini

PKB dan NasDem Akan Bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Darmizal Merespons Begini
Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) untuk Prabowo - Gibran atau ReJo Pro Gibran, HM Darmizal bersama Presiden Jokowi. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan akan bergabung di pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka setelah secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Teranyar, Ketua Umum Partai Nasdem menyatakan akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo - Gibran.

Sebelumnya, seusai bertemu Prabowo Subianto, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar juga menyatakan hal serupa.

Menanggapi hal itu, Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) untuk Prabowo - Gibran atau ReJo Pro Gibran, HM Darmizal mengatakan pemerintahan mendatang membutuhkan kekuatan di parlemen dan ekstra parlemen.

“Dengan bergabungnya dua partai itu komposisi koalisi di pemerintahan juga pasti akan berubah. Bergabungnya dua partai itu bukti nyata magnet Prabowo - Gibran makin kuat,” kata HM Darmizal, Sabtu (27/4/2024).

Darmizal mengapresiasi dan menyambut baik bergabungnya dua partai tersebut di pemerintahan baru yang akan dilantik 20 Oktober mendatang.

“Dominannya partai koalisi di parlemen harus digunakan untuk memberi manfaat yang sebesarnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Jangan sampai kekuatan itu nantinya hanya dipergunakan untuk kepentingan sekelompok orang untuk memperkaya pribadi serta kelompoknya,” ujar Darmizal.

Menurut dia, ada tiga peran dan fungsi DPR yang telah diatur oleh Undang-Undang, yakni  fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

PKB dan Partai NasDem menyatakan akan bergabung di pemerintahan Prabowo -Gibran Rakabuming setelah secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News