PNM Gelar Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan TJSL di Kampung Madani

PNM Gelar Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan TJSL di Kampung Madani
PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), Jasa Manajemen TJSL (JMT) bersama BRI menggelar pelatihan pada Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), Jasa Manajemen TJSL (JMT) bersama BRI menggelar pelatihan pada Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April. 

Kegiatan ini dilaksanakan di 21 titik lokasi Kampung Madani PNM, dengan tiga aktivitas di antaranya Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan Penanaman Bibit Tanaman.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani Arief Mulyadi mengatakan pelatihan literasi keuangan/digital dan penanaman bibit diikuti oleh 50 nasabah PNM Mekaar yang berada di Kampung Madani. 

"Kami ingin meningkatkan pemahaman nasabah terhadap pentingnya literasi keuangan digital untuk usahanya, selain itu pelatihan ini juga dapat meningkatkan kesadaran nasabah untuk menjaga lingkungan," ungkap Arief dikutip, Kamis (9/5).

Menurut Arief, pelatihan itu digelar sejalan dengan peran besar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang merealisasikan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia. 

PNM sebagai salah satu Holding Ultra Mikro yang dibentuk pemerintah dibawah naungan Kementerian BUMN yang khusus memberikan Pembiayaan & Pemberdayaan UMKM untuk terus berupaya mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produknya agar naik kelas, makin kuat dan dapat membantu pencapaian target-target SDGs yang ditargetkan tercapai pada 2030.

"Kegiatan ini juga melibatkan 30 anak yang berada di setiap Ruang Pintar Kampung Madani meliputi lomba mewarnai/melukis, lomba peragaan busana dan lomba membaca puisi yang tersebar di 21 titik," jelas Arief.

Dia menyebutkan selain memberikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan Penanaman Bibit PNM juga memberikan kegiatan yang dapat menggali potensi anak-anak di Rumah Pintar Kampung Madani.

PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), Jasa Manajemen TJSL (JMT) bersama BRI menggelar pelatihan pada Hari Bumi yang diperingati setiap 22 Apri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News