Prakiraan Cuaca Riau 17 April 2024, Simak Penjelasan BMKG

Prakiraan Cuaca Riau 17 April 2024, Simak Penjelasan BMKG
Ilustrasi hujan di Provinsi Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/jpnn.com.

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau dengan potensi hujan di sebagian wilayah pada Rabu 17 April 2024.

Menurut Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Indah DN, pagi hari hujan ringan hingga sedang diprakirakan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hulu.

Siang hari hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singigi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kota Dumai, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak dan sebagian Kota Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu pada pagi, siang, sore dan malam, atau dini hari,” jelasnya.

Adapun prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (rendah). BMKG juga menyebut terpantau satu hotspot di wilayah Riau pada hari ini. "Tepatnya di Indragiri Hulu," ungkapnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 persen, arah angin barat laut – timur laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini Rabu 17 April 2024. Simak penjelasan BMKG.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News