Prakiraan Cuaca Riau 2 Mei 2024: Waspada Hujan, Angin Kencang, dan Petir di Wilayah Ini

Prakiraan Cuaca Riau 2 Mei 2024: Waspada Hujan, Angin Kencang, dan Petir di Wilayah Ini
BMKG Pekanbaru menyampaikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai angin kencang dan petir di wilayah ini pada Selasa (2/5). Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, Kamis 2 Mei 2024 yang menunjukkan terdapat potensi hujan di sebagian wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Gita Dewi mengatakan pagi hari cerah berawan.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Malam hingga dini hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi pada siang, sore dan malam, atau dini hari,” kata Gita.

Prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,01 – 0,50 meter (tenang).

“Terpantau tiga hotspot di wilayah Riau, hari ini. Tepatnya di wilayah Bengkalis, Inhil, dan Rohul,” sebutnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0-32,0 derajat Celcius, kelembapan udara 60–99 persen, arah angin Barat Laut-Timur Laut atau 10 – 30 kilometer per jam. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 2 Mei 2024, waspada hujan, angin kencang, dan petir di wilayah ini


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News