PSV Eindhoven Dikandaskan “Tim Antah Berantah”

PSV Eindhoven Dikandaskan “Tim Antah Berantah”
PSV Eindhoven Dikandaskan “Tim Antah Berantah”

jpnn.com - EINDHOVEN - Kejutan besar terjadi di Liga Europa Grup B. Tuan rumah PSV Eindhove n dipaksa mengakui sang tamu Ludogorets dengan skor 0-2 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Philips Stadium, Eindhoven, Jumat (20/9) dini hari.

Dua gol Ludogorets dijaringkan Roman Bezjak di menit ke-60 serta Virgil Misidjan di menit ke-74. Hasil tersebut tentu saja menjadi salah satu kejutan terbesar di pertandingan pembuka kompetisi antarklub kelas dua di Eropa itu.

Sebab, di atas kertas, PSV sebenarnya jauh lebih unggul dibandingkan Ludogorets. Bukan hanya secara materi, tetapi juga sejarah klub dan tradisi di kompetisi Eropa. PSV adalah langganan di kompetisi Eropa.

Sementara, Ludogorets yang berasal dari utara Bulgaria bisa disebut sebagai “tim antah berantah”. Ludogorets baru terbentuk pada 2001 silam. Artinya, tim tersebut baru berumur 12 tahun. Sementara, PSV didirikan pada 1913.

Di pertandingan lainnya di Grup B, tuan rumah Dinamo Zagreb juga dipaksa mengakui ketangguhan sang tamu Chornomorets O dengan skor 1-2 (1-0). Gol Dinamo Zagreb dijaringkan Junior Fernandez di menit ke-40. Sementara, gol Chornomorets O dilesakkan Aleksey Antonov di menit ke62 dan Franck Dja Djedje tiga menit berselang. Dengan konfigurasi tersebut, Ludogorets nangkring di pucuk klasemen sementara. Sedangkan PSV terdampar di juru kunci. (jos/jpnn)

 


EINDHOVEN - Kejutan besar terjadi di Liga Europa Grup B. Tuan rumah PSV Eindhove n dipaksa mengakui sang tamu Ludogorets dengan skor 0-2 (0-0) dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News