Real Madrid Hantam Athletic Bilbao, Karim Benzema dan Luka Modric Goreskan Tinta Emas

Real Madrid Hantam Athletic Bilbao, Karim Benzema dan Luka Modric Goreskan Tinta Emas
Para pemain Real Madrid ketika merayakan gol yang dicetak Karim Benzema. Foto: Twitter/realmadrid

jpnn.com, MADRID - Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen La Liga setelah menaklukkan Athletic Bilbao di pekan ke-15, Kamis (02/11) dini hari WIB.

Pada laga yang bergulir di Estadio Santiago Bernabeu, gol semata wayang Karim Benzema pada menit 40' memastikan El Real mencuri tiga poin dari tangan Bilbao.

Bintang asal Prancis itu mengelabui kiper Bilbao, Unai Simon setelah menerima umpan jitu dari Luka Modric.

Berkat kemenangan di laga tadi, Madrid nyaman di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 36 poin, unggul tujuh angka dari Atletico Madrid di peringkat dua yang masih menyimpan satu laga.

Laga antara Madrid kontra Bilbao turut menghasilkan sejumlah catatan impresif bagi El Real. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak di bawah ini.

1. Madrid memiliki rekor apik kala bersua Bilbao. Dari 180 kali bentrokan antara kedua tim, Madrid memenangi 93 laga di dalamnya (seri 36 kali, kalah 51 kali). Itu menjadi catatan terbaik kedua Madrid melawan sebuah tim setelah Espanyol (104 menang, 33 imbang dan 36 kalah).

2. Berkat golnya di laga tadi, Benzema telah mengemas 35 gol dari 46 penampilannya dalam kalender 2021. Itu menjadi catatan terbaik Benzema dalam satu musim, menyamai prestasinya pada 2019 lalu yang mencetak 35 gol dalam 50 laga.

3. Bagi Modric, assist yang dia berikan kepada Benzema merupakan assist kelimanya musim ini di semua ini. Catatan itu lebih banyak dari deretan gelandang yang bermain di La Liga.(mcr15/jpnn)

Simak fakta dan data di balik kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao. Karim Benzema dan Luka Modric makin moncer.