Sederet Fakta Hoaks Isu Uang Hilang di Sosmed, BRI Keluarkan Imbauan Ini

Sederet Fakta Hoaks Isu Uang Hilang di Sosmed, BRI Keluarkan Imbauan Ini
BRI membeberkan fakta-fakta yang dialami oleh BRI terkait beredarnya video-video uang hilang yang beredar pada beberapa waktu terakhir. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI membeberkan fakta-fakta yang dialami oleh BRI terkait beredarnya video-video uang hilang yang beredar pada beberapa waktu terakhir.

Perbankan pelat merah itu pun mengimbau masyarakat agar tidak terpancing isu uang hilang dan bijaksana dalam menggunakan sosial media.

Berikut fakta yang dibeberkan Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi terkait hoaks perbankan:

1. Konten Diviralkan Melalui Social Media dan Beredar di WhatsApp.

Hendy menyebut bahwa konten dan informasi yang beredar mengenai uang hilang di BRI akhir-akhir ini viral di social media hingga beredar melalui WhatsApp tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Konten tersebut dengan sengaja diviralkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan meresahkan Masyarakat, karena sebagian di antaranya berisi ajakan untuk menarik tabungannya.

2. Diviralkan dan Diramaikan Oleh Akun-Akun Bodong Hingga Buzzer.

Konten yang berisi tentang narasi menabung di bank tidak aman serta ajakan untuk menarik semua uang di BRI ini cukup meresahkan Masyarakat tersebut memiliki kemiripan, salah satunya adalah diposting oleh akun-akun tidak kredibel.

BRI membeberkan fakta-fakta yang dialami oleh BRI terkait beredarnya video-video uang hilang yang beredar pada beberapa waktu terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News